This is an Indonesian language based blog

Pertama2 gw mo ngucap Bismillahirohmanirohim
Trus, mohon maap kalo nih blog gw tulis ngga pake bahasa formal, nyante aja lah bro.
Abis itu, gw cuma nulis saat gw mau atau butuh karena tujuan nih blog cuma sebagai reminder aja karena gw pelupa & belum banyak pengalaman tentang Linux.

Rabu, 27 Januari 2016

Nguprek Suzuki Katana 93 Project 3


Kemaren Tanggal 26 Januari 2016, karburator gw kebanjiran sampek mogok dr deket RS. Tarakan Jakarta sampek Jl. Musi (markir depan restoran padang). Detail cerita bisa nyambang kesini : http://shiliarr95z.blogspot.co.id/2016/01/penyakit2-suzuki-katana-yg-pernah-gw.html. Gw paham sih ini masalah karburator yg belom sempet gw ganti ke punya Suzuki Carry Futura 1000 cc, duitnya kepake ngurus piston dan kawan2 yg ancur, cerita detail di Update 3 project 1 http://shiliarr95z.blogspot.co.id/2015/12/nguprek-suzuki-katana-93.html.

Cara kerja Karburator bisa dibaca dimari https://id.wikipedia.org/wiki/Karburator kalo perbandingan karburator katana vs carry futura sih belom tau, cuma isunya sih lebih ada tenaga & lebih irit. Kalo kata bang Diaz sih bikin ga bakalan banjir lagi.

Cerita masalah Karburator & jalur header ke knalpot bakal dilanjut nanti deh. Sekarang ini (27 Januari 2016) pagi tes ke kantor bawa si Gandalf ga ada masalah, InsyaAllah pulang juga ngga ada masalah.

Update 1 : kemahalan. Entah gimana ceritanya, harga karburator futura 1000cc naek sampek 950 ribu, blom parts yg laennya. Yang jelas gw ga punya duit segitu tapi bang Diaz masih nyariin yg lebih murah. Gw percaya aja deh.

Update 2 : radiator lagi & pipa buangan header ke knalpot (ga tau namanya sih). Kmaren tanggal 3 Februari 2016 gw bawa si Gandalf ke bengkel radiator karena nemuin bercak2 gini :



Nah, dibenerin deh di bengkel radiator & cuma kena 50 ribu



Abis itu nyambang ke bengkel knalpot soale karet2 penahan getarannya pada ngga ada & saat project 1, saat mesin block bawah diturunin, masang headernya bikin mentok ke body, jd dibikin ga mentok dengan dipanjangin 3 jari demi keamanan & dikasih karet2 (katanya, soale gw ga liat karetnya dibawa dia pas ngolong). Alhamdulillah udah ga bunyi getaran knalpot & hanya bayar 60 ribu. Nah, nih hari gw bawa si Gandalf ngantor bulak balik rumah daaaaan, air reservoir ga habis, radiator sepertinya fine2 ajah, besok pagi mo gw cek sih.



Dan gw masih nunggu kabar karburator futura dari bang Diaz. InsyaAllah dapet lebih murah dibanding 950 ribu.

Update 4 :
Ada Perubahan, menurut bang Diaz, sebaiknya nguprek header, pipanya sampek ke ujung knalpot biar bisa lebih irit & ada power bwt tarikan dibanding karburator. saat gw tanya knapa, dia bilang pilihan karburator ga lengkap 650ribu atau 950ribu juga ngga lengkap. So, jadinya kayanya gw ngikut aja deh. Itupun gw musti nabung sekitaran 1,5JT dulu......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar