This is an Indonesian language based blog

Pertama2 gw mo ngucap Bismillahirohmanirohim
Trus, mohon maap kalo nih blog gw tulis ngga pake bahasa formal, nyante aja lah bro.
Abis itu, gw cuma nulis saat gw mau atau butuh karena tujuan nih blog cuma sebagai reminder aja karena gw pelupa & belum banyak pengalaman tentang Linux.

Rabu, 12 Februari 2014

Ngerubah tampilan GIMP jadi mirip Photoshop

Benernya sih ini cuma testimoni aja dari gw yang jarang2 make GIMP (tapi lumayan bisa) yang juga udah ngga pernah nyentuh program Windoze selama lebih dari 5 tahun (cie cie cie!!!!)

Barusan baca n langsung nyoba and sukses, GIMP dengan rasa Photoshop hehehe. Tutorialnya bisa liat di http://www.webupd8.org/2014/02/gimp-get-photoshop-like-keyboard.html dan hasilnya adalah seperti ini :
Pegimane??? mirip kan??? bwt gw sih nostalgia banget nih. Oh ya BTW yang nongol di pojok atas kanan layar tuh XFCE4-PANEL yg gw bentuk jadi gitu, biar ngga banyak makan tempat di layar.

Cara makenya, ya ngga beda sama make GIMP walau BEDA BANGET SAMA MAKE PHOTOSHOP, jadi jangan ngarep2 seluruhnya sama. Kalo masih ngarep install aja Wine sama taro ntuh Photoshop didalemnya. 

Bwt nyang udah biasa make GIMP, pasti bakal kagok karena ngga biasa sama tampilan Photoshop. tapi bwt yang udah biasa make Photoshop, pasti bakal terkagok2 (hehehe) karena tampilan mirip, isinya beda banget

Tidak ada komentar:

Posting Komentar