This is an Indonesian language based blog

Pertama2 gw mo ngucap Bismillahirohmanirohim
Trus, mohon maap kalo nih blog gw tulis ngga pake bahasa formal, nyante aja lah bro.
Abis itu, gw cuma nulis saat gw mau atau butuh karena tujuan nih blog cuma sebagai reminder aja karena gw pelupa & belum banyak pengalaman tentang Linux.

Jumat, 08 April 2016

The Death of My Find 5 Mini (R827) and My Move to Xiaomi Redmi Note 3 Helio X10

Semua bermula gara2 kucing, ya, kucing yg naek ke meja & nendang hape kesayangan gw si R827 sampek pecah layarnya, ga taunya setelah sehari pake, rusak pula SDcard gw yg 32GB yang terpasang disana, ga lama rusak pula koneksi antenna ke SOC (yang herannya masih bisa WiFi, mungkin beda jalur kali yah). Karena kerjaan & gw males benerinnya (kalo rusak antenna kan musti ganti board, padahal layar hancur pula) maka gw beli aja Xiaomi Redmi Note 3 Helio X10 ini.

Bentuknye :
Gw milih yang warna Silver blakangnya karena ga doyan warna Gold.
Spesifikasi (Ngembat dari GSMArena) :
Yang gw beli yang RAMnya 3GB dan Memori Internalnya 32GB.

Aboutnya :
Review :
1. Kualitas kamera kalah dari Oppo Find 5 Mini walau 13MP (ini pendapat gw, kalo ga setuju ya silahkan aja karena pendapat bersifat subjective, ga sama per tiap orang). Setelah ganti ke rom China Stable, ada peningkatan kualitas sedikit.
2. Agak panas kalo di charge, panas juga kalo browsing ato make sosmed agak lama (Oppo Find 5 Mini juga sih). Setelah ganti ke rom China Stable, lumayan ngga begitu panas.
3. Boros batere, walau penggunaan standar. Mungkin karena gw kesulitan masang Xposed (biar bisa matiin wakelocks menggunakan greenify yang sangat tergantung Xposed) dan ganti rom ke versi China atau versi manapun yg di grupnya bilang, karena ga punya PC Windows sih, punyanya cuma PC Linux. Akhirnya jadi masang rom China Stable, masih cukup boros juga walau ga seboros saat masih rom distribusi, tapi charging sedikit lebih cepat apalagi setelah masang L speeds.
4. Masih terkait Boros Batere, ga taunya Governor Kernelnya standardnya Interactive. Bagus sih bwt kestabilan kinerja secara keseluruhan, cuma ya itu, sekalinya ada interaksi user dengan smartphone, processor langsung naik clockspeednya ke medium abis itu max. Pengen bikin ke OnDemand aja biar naiknya bertahap2 jadi bisa menghemat batere. Setelah di rom China Stable, dengan L speeds agak berasa sedikit hemat, sedikiiiiitttt.
5. Masih terkait Boros Batere, Layar yang 5.5 Inch dengan resolusi ngalahin bagong yg gendut ini plus Brightness yg cahaya normalnya kayanya udah deket2 30%-50% ini kayanya yg bikin boros juga.

Tutor :
1. Tutor ganti rom dll berkaitan dengan smartphone ini : 
2. Tutor lainnya :
3. Tutor dari Rom distribusi ke Rom versi spflashtool :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar