This is an Indonesian language based blog

Pertama2 gw mo ngucap Bismillahirohmanirohim
Trus, mohon maap kalo nih blog gw tulis ngga pake bahasa formal, nyante aja lah bro.
Abis itu, gw cuma nulis saat gw mau atau butuh karena tujuan nih blog cuma sebagai reminder aja karena gw pelupa & belum banyak pengalaman tentang Linux.

Sabtu, 05 Desember 2015

Masang Telegram di Desktop Openbox

GW males pake WA, dulu sempet pake malah di bann karena gw pake app yg mod. Yah, namanya udah terlanjur ya bela2in cari mod laen deh. Tapi gw mulai nglirik Telegram. 

Nah, WA bisa diakses di desktop via browser, SUMPAH GA SERU!!!! Sementara Telegram ada APPnya sendiri.

Nih Caranya Masang Telegram APP di Openbox :
1. Download app dimari : https://desktop.telegram.org/

2. Ekstrak dah, ntar bakal nongol folder Telegram
3. Yaudin, tinggal klik 2 kali tuh file yg namanya Telegram

Langkah berikut lu butuh OBmenu (dan seharusnya Openbox, sesuai judul) terinstall

4. Bikin file di home namanya Telegram.sh (ini langkah bikin shortcut ala gw, ga praktis tapi yang gw apal ya itu)
5. Buka pake Teks Editor yg biasa lu pake, gw sih biasanya make Leafpad, ketik sesuai gambar


6. Save abis itu klik kanan file (pastinya di file manager - iye gw males ngetik di terminal) abis itu pilih properties, pilih permission, nah klik checkbox tulisan Allow executing file as program.

7. Buka OBmenu, klik segitiga item ngadep ke kanan sebelah kiri tulisan Openbox 3
8. klik New Item diposisi mana aja yg lu mau, trus ketik Label semau lu, trus ketik di Execute seperti di gambar
Selesai, lu bisa liat hasilnya dibawah ini : 
Coba bandingin sama WA, lebih keren Telegram kaaaaaaannnnnn (bukan promosi bos!!!!!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar