This is an Indonesian language based blog

Pertama2 gw mo ngucap Bismillahirohmanirohim
Trus, mohon maap kalo nih blog gw tulis ngga pake bahasa formal, nyante aja lah bro.
Abis itu, gw cuma nulis saat gw mau atau butuh karena tujuan nih blog cuma sebagai reminder aja karena gw pelupa & belum banyak pengalaman tentang Linux.

Selasa, 25 Agustus 2015

AOSP JB by AJO GRAGE suitable for daily use

Awalnya karena dulu di grup lama Find 5 Mini ada yg nanya link AOSP Turbo bang Bewok ga bisa di akses, bang Ajo ngasih link rom AOSP. Setelah pindah ke grup Find 5 Mini yg baru, gw sangkain link dari Bang Ajo rom yg sama dengan AOSP Turbo bang Bewok. Setelah agak lama baru nyobain lagi & baru ngeh kalo beda. Beruntung Nih Hari ada kesempatan minjem kompi, yaudah gw bikinin deh doc khusus bwt AOSP by Bang Ajo Grage.

Feature :
You got every thing basic in the original rom have except screen-off gesture

Yang jelas sih fontnya beda, jam ditengah agak ngeganggu kalo ada notif panjang, network speed monitor ada di pojok kiri tapi lelet bener dan bikin icon notif maju mundur, usb otg ga work tapi bisa diakalin sih. Sensor jauh lebih lengkap dibanding AOSP Turbo & AOSP basicnya bang Bewok. Menurut gw, personally.

Link Download : https://docs.google.com/uc?export=download&confirm=3CGb&id=0B90lzeHdhzSRMEdFQUk5V3NxQVU

As Always, kerusakan apapun karena ROM, Tanggung Jawab Lu Sendiri. Gw paling bisa bantuin doang.
Makanya, sebelom nge-flash, ada baiknya lu melakukan :

1. Berdo'a
2. Pastiin udah pasang custom recovery
3. Berdo'a lagi biar afdhol
4. Bikin backup rom yg saat ini lu pake via custom recovery
5. Sambil nunggu selesai ya, Berdo'a lagi

Nah mulai ngeflash nih, siapin hati jangan sampek keder duluan :

6. Kalo udah, Format /system, /data, /cache & /dalvik cache
7. BTW, sembari ngeformat jangan lupa berdo'a yah, kali aja salah format malah......... ya resiko lu sih
8. Udah? install zip, pilih lokasi rom (sebaiknya ga dimasukin ke folder manapun, kalo masih di folder Download ya keluarin aja
9. Seperti biasa, banyakin berdo'a soalnya proses hampir selesai
10. Ntar kalo udah selesai biasanya auto-reboot, mulai deh Do'anya dikerasin lagi biar yakin ga bootloop
11. Kalo udah masuk HomeScreen ya aman deh.
12. Bwt sync akun Google, buka playstore ajah.

Notes :
1. Kalo ga suka sama fontnya, ganti yg di folder root/system/fonts font2 ini : Clockopia.ttf DroidSans.ttf Roboto-Regular.ttf
2. Kalo ngga suka jam statbar ditengah & ada network speed monitor di pojok kiri, bisa flash ini : http://www.mediafire.com/download/f16ptbdm24fvxpz/maxdi_transparent_4deodexed.zip tapi nanti recent appsnya jadi standard AOSP bukan kaya' HTC Sense lagi
3. Kalo mau layar jd tambah manteb alias ngerubah density, buka build.prop pake root explorer, open in text editor, tambahin ro.sf.lcd_density=210
4. Kalo mau pake navbar, buka build.prop pake root explorer, open in text editor, tambahin qemu.hw.mainkeys=0
5. Kalo ngga suka beberapa app bawaan, tinggal delete aja yg ada di root/system/app sama di root/vendor/operator/app
6. USB OTG, download usb otg helper dari playstore. Makenya tinggal Mount biar sdcard kebaca di file manager, kalo udah selesai jangan lupa Unmount.

Sebenernya gw sempet nguprek2 rom ini, kalo mau nyoba, silahkan sedot di :
1. http://www.mediafire.com/download/zbytvzvbimslqg7/Oppo-StockAosp-D1-4.zip (Trial 4th)
2. http://www.mediafire.com/download/vn2ycga7wgpgoob/Oppo-StockAosp-D1-6.zip (Trial 6th)

Installer script dan tweak dari rom AOSP bang Ajo ga gw oprek sama sekali karena gw ga tau caranya & kayanya modifikasi gw ga massive hehehe. Kalo ada kesempatan, emang ada yg perlu ditambahin/dikurangin/diganti dan gw blom beralih ke KK atau tertarik ke hape laen (kalo yg ini sih kayanya masih bakal lama deh, yen duite ono gitu looh) rom hasil oprekan gw akan gw update terus.

Kalo bwt oprekan gw, silahkan komplain ke gw via PM atau disini juga boleh.

As Always, kerusakan apapun karena ROM, Tanggung Jawab Lu Sendiri.

Credits :
-. Allah the most gracious and the most merciful, the one who brought the beginning and brought the end. All is naught without Allah's permission.
-. My lovely wife, thank you for being the one that gives comfort to my heart.
-. All of the Find 5 Mini Indonesia group members on Facebook.
-. Mr. Ajo Grage for his AOSP Rom that he has shared to us.

-. My Mom who have always been soooooo patient enough to see her son borrowed her laptop every time I came to her house.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar